Darkside of Oktavianus

Making virus and all of them as our friends

Pencegahan

Posted by oktavianus pada Mei 16, 2008

cara berhati2 dengan virus:

-jika memasukksan flash disk/ cd yang mengandung autorun tekan shif terlebih dahulu kurang lebih lima detik agar autorun pada flashdisk tidak jalan dan virus tidak menginfeksi, kmudian scan dengan anti virus yang ada di komputer anda.
-matikan autorun semua drive cara:ketik di run GPEDIT.MSC-User conviguration-AdministrativeTemplates-System-Turn of Autoplay-Enabled,Alldrive-ok restart

-jangan asal klik folder apalagi folder ber extensi .exe bertipe aplication, caranya liat dengan view-details,liat dulu jangan2 tipenya bukan File Folder tapi Aplication,lihat juga sizenya pastikan ga ada, klo tipenya fileFolder tapi ada sizenya patut dicurigai(baca=virus)
klik juga tools-folder option-view-hide extensions (jangan dicek list) sekalian klik show hiden agar file tersembunyi dapat diketahui,apakah file itu biasa atau luar biasa (baca:virus)

-bila menemukan file yang mencurigakan seperti diatas jika dirasa file tersebut tidak begitu berarti (bukan progam penting) mending di delete.
-ubah folder jadul di komputermu jadi lebih keren dikit pakai styleXp kek,ya klo2 virus maker membuat ikon virusnya folder jadul kuning gitu sementara foldermu keren gitu kan ketahuan🙂 klo itu virus, so buruan delete.

-jangan asal unduh file dari manapun,pastikan file yang anda ambil itu bukan virus,cek dulu klo memang aplikasi coba dijalankan bener ga aplikasi yang dimaksud,jangan2 palsu lg hehehe…
-pakai antivirus yang update misal AVG,Kaspersky dll (masak diabsen semua..ga ah cape’) ya biar2 virus2 taraf internasional bisa dilibas.
-klo aku juga pakai anti virus yang buat lokal tapi yang portable aja /ga perlu instal(coz:Anti virus internasional gitu malah kadang2 ga dunk klo suruh scant virus lokal)tapi inget melakukan scanning virus jagan bareng2 ntar komputernya malah mabok lg hiks…:(,tapi jangan ampe anti virus lokalmu dituduh virus sama antivirus internasionalmu,ya kaya AVG sama ansav yang ga bisa akur hehehe.. waktu aku scan pakai AVG ansavku kena tuduh alhasil ansavku didelete ma AVG.
-hati2 dalam menggunakan program aplikasi .exe pastikan dapat dipercayai, berasal dari situs yang jelas. jangan yang ga jelas sapa tau dalam programnya disisipin virus atau Trojan,Tapi klo anda hecker sih pasti butuh bantuan Trojan buat buka port,yah buat memperlancar jalan menuju tujuan hacking,exploit gtu.Like this:

-misal menulis di msOfficeWord simpan dengan ekstensi *.rtf (rich text Format) atau MSWORD File, yah untuk menanggulangi saja karena virus tu punya kemampuan membaca ekstensi yang akan dicemarinya, misalkan: cemari file dengan ekstensi *.doc pasti semua file dengan ekstensi *.doc anda akan tercemar apa akibatnya, mungkin file tersebut jadi rusak, saat dibuka yang muncul malah symbol-simbol ga jelas,kan bikin kita jengkel, ato pusing kalo file itu penting banget buat kita misal tulisan2 skipsi gtu  hiks…

-jangan berkunjung ke situs-situs yang “begituan” biasanya saat mendoanload file2 tersebut terinfeksi firus trojan, taukan maksud begituan🙂 lagian sekarang situs2 begituan udah diblok yah…Tapikan tetep aja bisa, orang yang diblokkan juga ga mungkin semua… orang pinter kalah ma orang cerdik. Saat orang mau berkunjung ke situs x misalnya sebenarnya seperti apa sih hubungannya?
sebenarnya:
saat user cerdik mau mengakses situs x tapi dia harus melewati DNS (Domain Name Server) yang telah memblok alamat-alamat situs x tersebut lalu bagaimana situs x tersebut bisa diakses? Ya simple aja user cerdik akan menggunakan DNS lain untuk menuju ke alamat situs x tersebut. Lalu bagaimana jika firewallnya yang diset agar memblok alamat-alamat situs x tersebut, user cerdik ga mau kalah dong dia gunakan aja Proxy lain untuk menuju situs x tersebut. Nah sekarang yang mesti dibenahi yang mana? Usernya apa sistemnya? Lebih mudah mana sih memperbaiki diri ato menghalangi orang untuk mengakses x padahal dia sendiri juga mengakses x  hehehehe…..

-Gunakan firewall yang ada di windows anda meski akan membuat lemod tapi itu akan dapat menghambat masukknya virus.

-lakukan pengecekan /scan anti virus pada saat menggunakan, tapi biasanya anti virus semacam avg akan aktif dengan sendirinya menscan virus pada waktu komputer digunakan.

-backup data-data penting anda dalam disket (hari geneeee) cd ataupun flashdisk yang aman jika suatu saat terpaksa di format ulang masih mempunyai data-data cadangan.

-kenapa virus nyebar karna komputer di sharing ato ada perlakuan pertukaran data lewat disket,flashdisk ato diLAN,diHub internet,kecuali komputer itu hanya untuk nulis terus diprint,pasti gakn kena virus,tapi apa virus membuat kita takut melakukan sharing ato ada perlakuan pertukaran data lewat disket,flashdisk ato diLAN,diHub internet?ga kan, kita justru harus berani lebih bisa mengantisipasi penyebaran virus itu, ya karna dengan share itu kebebasan, penyampaian data dari satu user ke user lain bisa dilakukan.

-karena kemajuan virus selalu lebih cepat dari anti virusnya maka jangan salah walaupun kita lakukan pencegahan-pencegahan diatas virus masih tetap bisa menginfeksi apalagi virus lokal yang susah dideteksi software anti virus yang buatan international. tapi paling tidak kita telah melakukan usaha-usaha pencegahan agar virus tidak masuk komputer kita. mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan

-terahir berdoalah semoga saja virusnya klo masuk komputer anda ga betah trus memilih kabur hehehehe…….

klo mau Sample virusku download aja:

freeDownload

freeDownload

freeDownload

freeDownload

freeDownload

freeDownload

freeDownload

freeDownload

yah sapa tau ntar bisa dilakikan pembahasan lebih lanjut🙂
segala penyalahgunaan adalah dalam rangka pembelajaran.
penulis tak bertanggung jawab atas rusaknya kompuer karna virus buatannya🙂

salam buat para virus_maker jogja 
by: rieysha
http://h1.ripway.com/anharku

2 Tanggapan to “Pencegahan”

  1. NON said

    ah Abang biasa aja, masih bisa nerjain orang mana ada orang mau melihara Virus Yang Kaya gituan, tapi saya salut buat abang dechhhhh

  2. ilham said

    bozzz,,tolong dunk bantuin cara buka fs ygad hacker ma orang iseng…

    mksh y blz k email gw y..tanks

    ne friendster y chobizt@yahoo.co.id

    plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzttttt bgt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: