Darkside of Oktavianus

Making virus and all of them as our friends

Amburadul: PCMAV 1.2 – Update Build1

Posted by oktavianus pada April 22, 2008

Update Build1 untuk PCMAV telah dirilis. Sebanyak 8 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia berhasil diatasi pada Update Build1 kali ini. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.2 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: GudangUpload.com, SendSpace.com (mirror) atau Badongo.com (mirror).

Amburadul. Virus buatan lokal yang satu ini, banyak dikeluhkan oleh para pembaca PC Media. PCMAV 1.2 Build1 sudah mengenali dua varian dari virus ini yakni Amburadul.A dan Amburadul.B dengan ukuran sekitar 52Kb dan dalam keadaan terkompresi. Virus yang hadir dengan lambang menyerupai icon default untuk file gambar ini, akan membuat direktori baru untuk menaruh file – file induknya dengan nama ~A~m~B~u~R~a~D~u~L~² yang berada di bawah direktori System32 Windows. Nama file induk virus juga dibuat menyerupai file system Windows seperti csrss.exe, lsass.exe,
winlogon.exe dan lain sebagainya. Dalam aksinya, ia akan membuat file duplikat atas dirinya pada root drive, misalnya dengan nama Friendster Community.exe, J3MbataN K4HaYan.exe, MyImages.exe, dan banyak nama file lainnya terutama yang berbau pornografi untuk menarik perhatian user. Dan juga membuat file autorun.inf agar dapat running otomatis saat user mengakses drive yang dituju. Tidak terbatas di satu tempat itu saja, karena kita pun akan menemukan lebih banyak lagi file tiruan virus ini di penjuru komputer korban. Untuk memberitahu kehadirannya, virus ini pun akan menampilkan pesannya pada caption di Internet Explorer.

Daftar Tambahan Virus PCMAV 1.2 Update Build1:
Amburadul.A
Amburadul.B
Amburadul.inf
Danoe.vbs
Danoe.vbs.inf
Nita-Mahadewa.vbs.B
Paesa.vbs
Paesa.vbs.inf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: