Darkside of Oktavianus

Making virus and all of them as our friends

3 Senjata antivirus manual

Posted by oktavianus pada April 15, 2008

Antivirus manual, apa tuh???umh… emang mungkin keliatannya sepele… yang namanya manual itu mungkin dikira orang seperti bamboo runcing…bukan seperti m-16 atau AK-47, kedengarannya memang sangar… AK-47… ini … bambu runcing … tapi mungkin tidak bias disamakan seperti itu … paling tidak senjata – senjata ini digunakan untuk melumpuhkan bahkan menghilangkan virus, setelah virus itu menginfeksi komputer kita … okay let’s check it out senjata – senjatanya yawh …

JAN / Process Explorer
Mungkin sudah banyak yang mendengar ttg process explorer. Anda bisa mencarinya di google, banyak betebaran ..tapi process explorer yang dimaksud di sini adalah yang sudah di modifikasi. Terkadang tuh virus bakal mematikan program yang kita jalankan, misalnya ada virus yang akan mematikan program kalkulator ketika virus tersebut menginfeksi komputer kita, maka yang dilakukan virus tersebut mengecek caption dari program yang aktif, yang terletak di atas program:

Nah jika virus tersebut menemukan bahwa caption programnya “Calculator” , maka akan dibunuh program itu, jika tidak .. maka akan dibiarkan hidup. Nah maka dari itu process explorer yang telah dimodifikasi, akan mengacak caption programnya, sehingga tidak akan mental ketika dihajar virus:

Pada program process explorer ini jika aktif di komputer anda, maka anda dapat melihat seluuuruh program yang aktif di komputer anda, termasuk program virus yang nangkring di komputer anda, seperti pada gambar di bawah ini (ada program pada list biru yang aktif, nah..itu adalh program virus):

Untuk menon-aktifkan program tersebut, cukup klik program yang ingin di aktifkan memakai mouse, kemudian klik kiri sekali, lalu tekan tombol seperti yang ditunjukkan pada gambar:

Sebelum terbunuh tadi , mungkin sebaiknya anda klik di program yang ingin anda bunuh tadi untuk melihat letak file, contohnya seperti gambar berikut:

Dapat dilihat bahwa file virus terletak di D:\Documents and Settings\Admin\Desktop\tools\ dan perusahaan yang membuat dapat dilihat di kolom paling ujung yaitu virologi.info , kolom kolom itu terbagi 5 sebenarnya:

Kolom 1 : menunjukkan nama proses
Kolom 2 : menunjukkan PID atau Proces ID
Kolom 3 : menunjukkan pemakaian CPU berapa persen
Kolom 4 : Menunjukkan caption atau deskripsi proses
Kolom 5 : Menunjukkan perusahaan yang membuat aplikasi tersebut

Aplikasi Munculsemua.exe

Yang kedua adalah senjata untuk memunculkan regedit, megaktifkan sub menu Folder Option, dan memunculkan file – file yang disembunyikan virus. Gambar aplikasinya sbb:

Untuk fungsinya sepertinya sudah jelas gituh … okeh …

Aplikasi penyembuh file

APlikasi penyembuh file sangat banyak, terutama menyembuhkan file doc atau xls yang berubah menjadi exe, dapat di download di:

download DOC RECOVER by Adil Makmur

ataw dolot senjatanya di:

download 3 Snjata antivirus manual

Sekarang urutan prosesnya adalah:

1. Matikan proses virus dengan Jan atau process explorer
2. Gunakan aplikasi muncul semua untuk memunculkan file yang disembunyikan, terutama file induk virus dan memunculkan aplikasi regedit.
3. Cari file induk virus yang telah ditunjukkan Jan atau process explorer tadi sesuai direktori-nya, kemudian hapus.
4. Kemudian sembuhkan file yang menjadi exe, atau yang dirusak virus dengan aplikasi yang bias di donlot di:

Mungkin segitu dulu untuk menyembuhkan file yang terkena virus dengan senjata antivirus manual, hal ini sering dilakukan dan mempan dengan virus apa pun, tapi ingat… VX lebih pintar dari pembuat antivirus, jadi tetaplah meng-update berita ttg IT n technology

Sincerely yours,

Aat shadewa

2 Tanggapan to “3 Senjata antivirus manual”

  1. […] yang masih berkutat dengan virus dan teman-temannya barangkali link ini dapat […]

  2. bonz said

    kalau virus worm tu gimana yapp??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: