Darkside of Oktavianus

Making virus and all of them as our friends

BLOGGER INDONESIA PAJANG KARTU KREDIT BAJAKAN

Posted by oktavianus pada April 1, 2008

SETELAH NAMA Indonesia terpuruk akibat banyaknya pembajakan software dan DVD film, kembali nama Indonesia menjadi sorotan di dunia Internet lantaran hal buruknya. Kali ini sebuah blog yang diindikasikan kuat dimiliki oleh seorang blogger dari Purwokerto, Jawa Tengah, ketahuan mengekspos ratusan nomor kartu kredit bajakan.

Awalnya bermula saat KOAA.com, sebuah situs berita di Internet, menemukan blog yang beralamat di http://ranggawardiana.blogspot.com tersebut berisi ratusan kartu kredit bajakan yang masih aktif.

Pada bagian “About Me” di blog tersebut, tertulis nama pemiliknya adalah Rangga Wardiana asal Purwokerto (beberapa situs berita ada yang menyebut namanya Rangga Wardhana).

“Kami telah menemukan sebuah daftar yang berisi ratusan kartu kredit curian lengkap bersama informasi pribadi pemiliknya di situs blog milik Google. Kami langsung mengontak Google dan dalam 30 menit, blog tersebut langsung dimatikan,” tulis Koaa.com di situsnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pihak KOAA juga mengontak beberapa orang di Colorado Springs, Amerika Serikat, yang data dirinya terekspos di blog Rangga. Trend Micro juga tertarik untuk menyelidiki lebih lanjut kasus blog Rangga. Trend Micro melakukan penelitian dan menemukan beberapa situs serupa yang mengekspos nomor kartu kredit dan kartu debit lengkap dengan nama, alamat, kode area, dan kode CVV.

Perbuatan Rangga atau siapapun namanya, telah membuat nama Indonesia semakin jelek. Diharapkan pihak berwajib dapat segera mengetahui siapa sebenarnya penyebar nomor kartu kredit bajakan tersebut.

Satu Tanggapan to “BLOGGER INDONESIA PAJANG KARTU KREDIT BAJAKAN”

  1. Pambee said

    bagi2 donk nomor kartu kredit yang masih aktif????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: