Darkside of Oktavianus

Making virus and all of them as our friends

New INDONESIA ANTIVIRUS, MORPHOST is COMING!!

Posted by oktavianus pada Maret 17, 2008

Gw udah lupa berapa lama gw habiskan waktu tuk nyelesaikan antivirus ini. Yang jelas gw udah mulai buat antivirus dari kelas 1 sma semester satu. (mulai dari antidot buat virus gw sendiri! He he he)

Pertama gw kenalin dulu antivirus gw yang bernama Morphost. Gw nggak bisa jelasin kenapa namanya “morphost” yang jelas pasti ada sejarahnya. Dulu antivirus gw yang udah lama namanya ”morphic antivirus” tapi sekarang udah gw ganti jadi ”morphost”
Morphost adalah antivirus yang dibuat pake VB6.0 yang berbasis md5. Dulu morphost berbasis crc32 tapi sekarang udah gw ubah.
Gw masih ingat pertama kali gw buat nenek moyangnya Morphost. Sebuah antivirus yang hanya bisa menghapus satu varian virus saja (virus buatan gw aja!). Dulu gw belum ngerti pake hitung checksum. (Tapi sekarang, yeah!!)
Morphost yang ini adalah versi yang ke sekian kalinya dari antivirus gw yang lama.

Alasan kenapa gw pilih md5 dari pada crc32, adalah sebagai berikut:
– ada sebagian virus di Indonesia yang punya crc32 lebih dari satu sementara md5-nya cuma satu
– setelah gw lihat ternyata md5 punya 32 karakter sedangkan crc32 cuma punya + 8 karakter. Berdasar logika newbie, karena md5 punya banyak karakter jadi menurut gw md5 lebih akurat (ha ha ha , logika yang bodoh!)
– dll (dan lupa lagi)

langsung aja gw perkenalkan antivirus gw yang udah berkali-kali gw compile!

Tampilan pada explorer:
Dalam satu paket Morphost ada beberapa file penting yang diikut sertakan:
-Morphost Antivirus.exe
-Morphost Antivirus.morphic
-TABCTL32.OCX
-MSCOMCTL.OCX
-MsViBi60.dll
-RICHTX32.OCX
-Database.dbmorp
-Baca ini.txt
-Petunjuk.doc
-folder Quarantine
-folder Plus Feature
Saya akan menjelaskan sedikit dari file-file diatas:
Pertama Morphost Antivirus.morphic. file ini sama dengan file Morphost Antivirus.exe. Gunakan file ekstensi “.morphic” kalo file “.exe” dikomputer-mu dirusak ama virus (contoh: worm Aksika, dll).
File MsViBi60.dll. sebagai pengganti msvbvm60.dll. Morphost pasti akan tetap hidup tanpa file msvbvm60.dll.

Kamu bisa memilih mau scan drive atau direktori. Kalo udah kamu pilih lokasi yang mau discan klik tombol “scan”. Biarkan Morphost bekerja. (Usahakan jangan aktifkan program lain saat Morphost bekerja!)
Biasanya banyak orang bilang kalo banyak defenisi virus di database maka kecepatan scanning semakin lambat. Gw udah tahu ini jadi gw cari solusinya. Database Morphost gw bagi dalam beberapa kelompok sehingga seolah-olah database Morphost cuma memiliki sedikit jumlah defenisi database. Gw sengaja buat kayak gini supaya kecepatannya nggak terlalu lambat

Sebelum menscan kamu boleh mengedit-ngedit Morphost. Contohnya : tindakan yang diambil saat virus ditemukan.
Ada tiga kriteria:
1.Delete Virus,
2.Quarantine Virus in default location
3.Quarantine Virus in custom location

Gunakan fungsi ini kalo kamu udah tahu md5 sebuah virus atau lokasi virus.

Gunakan fungsi ini kalo kamu nemuin virus baru yang nggak bisa terdetect ama Morphost. Kamu ingat “Killer Machine”. Yap. Fungsi ini sama dengan cara kerja Killer Machine. Bedanya fungsi ini mampu menscan lebih dari satu varian ataupun lebih dari satu defenisi virus, sedangkan Killer Machine hanya mampu menscn satu varian saja. (Keren kan Morphost!”)

Kamu juga bisa memperbaiki sendiri regedit-mu yang udah dirusak sama virus. Ini sangat menolong orang-orang yang tidak tahu menahu soal regedit.

Yang satu ini adalah dunianya Karantina Morphost. Karantina Morphost yang kamu lihat ini mampu merangkap banyak Karantina Morphost (Ingat: cuma karantina Morphost!) Di sinilah kesempatanmu mengoleksi virus-virus di Indonesia! Ha ha ha.

Fungsi ini akan memudahkan kamu untuk menscan folder-folder-mu. Cukup tinggal klik kanan lalu scan with Morphost.

Sekarang kamu nggak perlu takut lagi ama Autorun. Biarpun begitu kamu juga harus tetap hati-hati loh!

Kalo yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Kamu bisa matiin dua atau lebih process sekaligus. Ngomong-ngomong soal process, Morphost juga bisa matiin process virus secara serentak! (No Unkill Technichs!) Yeah. Tehnik unkill bukan lagi musuh Morphost. Bisa dibilang mirip acep atau KillVB. Bedanya Morphost cuma matiin process virusnya aja (secara serentak) tapi kalo acep dan KillVB matiin semua process yang hidup baik kawan maupun lawan. Jadi nggak bisa dengerin winamp nih.

Kadang-kadang ada virus yang membaca caption program. Kalo caption-nya mencurigakan biasanya si-virus akan mematikan program tersebut.
Supaya caption program kita nggak mencurigakan kamu bisa ganti caption-nya dengan “si-idul” atau “botak” atau “apa lah” . caranya klik kanan file lalu rename. Caption Morphost akan disesuaikan dengan nama filenya

Cukup sekian pengenalan Morphost dari saya. Masih banyak rahasia-rahasia Morphost yang perlu dibongkar. Dan artikel ini baru menyingkap 10% -nya saja. Masih banyak lagi kelebihan Morphost yang gw buat. Lain kali akan kujelaskan lagi.
Bagi kawan-kawan yang pengen nyoba antivirus gw ini silakan kirim e-mail ke e-mail gw. Nanti gw kirim deh Morphost-nya. Bagi yang pengen mengupdate database-nya, nanti gw kasih link-nya supaya men-download database-nya.

By Morphic
Caci maki + ejek + hina ::
karta_morphic@yahoo.com
atau komentar + mau ngomong + bla bla bla :
morphian@blogspot.com

special thanks to
-Boss Aat, dan kawan-kawannya (bagi yang merasa kawannya aja)
-semua virologers
-kawan-kawan gw di smansa Medan; (“Ayo, flashdisk siapa yang bervirus, kasih gw aja!”)
-guru kompute gw; (“jangan bocorin soal virus gw donk, bu!!”)
-someone
-buat semua pembaca

14 Tanggapan to “New INDONESIA ANTIVIRUS, MORPHOST is COMING!!”

  1. Morphic said

    Thanks buat oktavianus karena udah nampilkan artikel gw.
    gw nggak sadar kalo artikel gw udah sampe kemana-mana.
    sekali lagi thanks.
    kalo gw nggak salah, pasti loe ngambil artikel ini dari virologi kan?
    ha ha ha ha, nggak apa apa kok.

  2. hendra said

    saya tertarik dengan program morphost ini, gimana cara mendapatkannya? juga updatenya? terima kasih.

  3. Morphic said

    cara dapatin Morphost, tinggal download di:
    morphic.4shared.com

    Disana ada juga updatenya

  4. Morphic said

    Download Morphost di:
    http://www.4shared.com/file/43728253/a1d3acb4/Morphost.html

  5. Chank2h said

    Mas, tolong tetap Update ya walau sibuk. Thanks….

  6. Morphic said

    Database akan tetap gw update teruusssss,

    Gw juga berharap ama kiriman virus dari pengguna Morphost

  7. Morphic said

    Database akan tetap saya perbaharui terus…

  8. Andhi said

    Komputer saya kena virus Sality, pakai Morphost gak ke detect tuh? saya lihat di virus list nya udah ada namanya

  9. de_Burhans said

    Comp saya terinfeksi nita_worm, saya sudah coba scan dengan MORPHOST2 tapi si “nita” nya malah adem ayem aja, padahal saya sudah menjalankan Morphost sesuai dengan ketentuan. Mohon sarannya.

    Mauliate.

  10. JOsHua said

    cOY..
    KoMp aQ Kna BluE_faNtasy,dah pke morposhst u koQ blon mati virusny?
    tolong ksh saran ya?

  11. d_adioz said

    Dear,morphic
    Apakah antivirus morphost Anda,bisa membasmi virus “amburadul”?

  12. komputer saya terkena virus.
    regedit & Task managernya selalu tidak bisa dibuka. diblok ama virusnya.. tolongdong carikan anti virusnya….!!!!

  13. servo said

    buat morphic, kerennnn… top. jadi bangga ada anak bangsa bisa bikin antivirus. smoga ini tetap menjadi ilmu yang berwawasan pendidikan. bkn karena uang semata.

    jangan kalah sama bangsa laen morphic.!!

    dan satu lagi, bagi² ilmunya ama yg laen yah … hehehe.🙂

  14. endrick said

    tetep semangat……
    n terus berkarya…….!!!
    n optimalkan morphic-nya…..!!!

Tinggalkan Balasan

 
