Darkside of Oktavianus

Making virus and all of them as our friends

PCMAV RC22 Update Build3

Posted by oktavianus pada Desember 4, 2007

Majalah PC Media merilis Update Build3 untuk PC Media Antivirus RC22. Ditambahkan 9 signature virus yang dilaporkan banyak beredar di Indonesia. Jadi, total virus sampai update kali ini adalah sebanyak 30 virus. Untuk Anda pengguna PCMAV RC22 sangat disarankan untuk segera melakukan update ini agar PCMAV dapat lebih mengenali virus lebih banyak.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya terlebih dahulu Anda tutup PCMAV RealTime Protector (jika aktif). Selanjutnya Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC22 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer Anda dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC22.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC22 berada, jika sebelumnya sudah ada file RC22.VDB yang lama, Anda cukup menggantinya (overwrite) dengan yang baru ini. Dan saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: DivShare.com, Files-Upload.com (mirror), atau Indowebster.com (mirror).
kadaj.png

Virus Kadaj. Virus ini, yang berukuran relatif kecil yakni sebesar 15.872 bytes, dibuat menggunakan Visual Basic dan di-pack menggunakan UPX. Virus yang sangat sederhana ini akan membuat item autorun di registry dengan nama NetworkReporting dan NetworkReportingTag. Ia pun akan mencoba menyalinkan dirinya ke setiap root drive yang ada di komputer Anda. Dan tidak seperti virus lainnya, virus ini tidak menggunakan icon folder, tapi hanya menggunakan icon standar aplikasi VB. Pada komputer yang terinfeksi, akan muncul icon smile pada Task Bar Windows Anda. Jika Anda mengarahkan penunjuk mouse sesaat kepada icon tersebut, maka akan muncul tooltip dengan kalimat “Smile, Doozo Yoroshiku”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: