Darkside of Oktavianus

Making virus and all of them as our friends

PCMAV RC21 Update Build3

Posted by oktavianus pada November 12, 2007

Ini dia Update Build3 untuk PC Media Antivirus RC21. Sebanyak 12 virus yang dilaporkan banyak beredar di Indonesia telah ditambahkan pada signature update kali ini. Total penambahan pengenal virus di RC21 sampai dengan Update Build3 kali ini adalah sebanyak 32 virus. Bagi Anda pengguna PCMAV RC21 sangat disarankan segera melakukan update agar PCMAV dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC21 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC21.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC21 berada. Dan saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: DivShare.com, IndoUpload.net (mirror), atau Files-Upload.com (mirror).
feelcomz.png

FeelComz.C. Satu lagi varian dari virus FeelComz hadir dengan ukuran tubuh sebesar 57.344 bytes. Berbeda dengan virus lain, ia menggunakan icon file teks atau file Notepad. Virus yang dibuat dengan Visual Basic ini dapat menyebar melalui perangkat removable storage seperti disket atau flash disk. Cara penyebarannya adalah dengan men-copy-kan file induk ke drive tersebut dengan menyertakan file autorun.inf pada root drive tersebut. Hal ini dilakukan agar virus dapat lebih mudah menginfeksi komputer korban. Ia pun akan membuat sebuah file pesan dalam bentuk HTML pada start menu dengan nama “About FeeLCoMz.V1C.Htm”. Tidak hanya itu saja, setiap kali Anda meng-akses tools bawaan Windows seperti Command Prompt, Task Manager, Regedit atau MsConfig, ia akan memberikan pesan peringatan dan menutup tools Windows yang sedang dijalankan untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: